Jumat, 21 Mei 2010

MAHABBAH GHAIRU MASYRU’AH, CINTA YANG BIKIN PATAH HATI

Mencintai... dicintai... fitrah manusia
Setiap insan didunia akan merasakannya
Indah ceria kadang merana itulah rasa cinta

(The Fikr : Cinta)

Mencintai dan dicintai merupakan fitrah manusia yang pasti dimiliki oleh setiap insan yang memiliki hati. Cinta merupakan perasaan yang ada dalam diri manusia yang bisa hadir untuk siapa saja. Namun terkadang kita salah menempatkan cinta, kita terlalu sering jatuh cinta pada sesuatu yang fana, padahal kita tahu bahwa itu bisa saja dan pasti suatu saat akan hilang dari kehidupan kita. Baik itu kita yang akan meninggalkannya maupun kita akan ditinggalkan olehnya.



Berikut ini akan saya paparkan sedikit tentang cinta yang salah dan dapat membuat kita patah hati.

CINTA PADA JABATAN

Jabatan adalah sesuatu yang sangat diinginkan bagi sebagian orang karena dianggap dengan jabatan itu dia bisa mendapatkan kedudukan yang tinggi didalam kehidupan bermasyarakat. Jabatan juga dianggap bisa memberikan harta lebih banyak jauh dari yang ia dapatkan jika tidak menduduki jabatan yang ia inginkan.

Sering kita dengar saat PEMILU, PILKADA atau berbagai jenis pemilihan yang akan mengangkat seseorang untuk menjabat suatu kedudukan, para calon berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat dengan berbagai macam cara dan upaya agar memilih dirinya, tak terhitung lagi biaya yang mereka keluarkan untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Namun, ketika jabatan itu tak dapat diraih, maka patah hatilah ia.

CINTA PADA HARTA

Banyak orang yang menganggap harta satu-satunya yang dapat memberikan kebahagiaan kepadanya, segala sesuatunya bisa dikorbankan untuk mendapatkan harta sebanyak-banyaknya. Waktunya sepenuhnya habis untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan, tak ada lagi waktu diberikan untuk bercengkrama dengan keluarga, dia menganggap dengan memberikan harta sebanyak-banyaknya kepada keluarga, memenuhi semua permintaan dan keinginan mereka, dianggap elah memberikan kebahagiaan.

Namun, tak semuanya bisa kita miliki, harta hanyalah sesuatu yang dapat habis ketika digunakan. Selain itu, terkadang ada faktor-faktor yang luput dari perhatian kita, yang ternyata dapat membuat kita kehilangan harta dalam sekejap mata.

CINTA PADA WANITA

Jika berbicara tentang wanita, umumnya semua orang akan memandang wanita sebagai sesuatu yang sangat indah, sehungga wajar sekali jika kita mencintai seorang wanita melebihi apapun.

Wanita diciptakan sebagai pasangan hidup lelaki, wanita dicipta sebagai pelengkap kebahagiaan hidup di dunia, bahkan tak sedikit orang yang mengatakan bahwa wanita adalah surga dunia.

Tak sedikit orang yang rela berkorban demi wanita yang ia cintai. Bagi orang yang sedang jatuh cinta pada wanita, tai kucing serasa coklat, tai sapi serasa kue tart itu kalau tahi sapinya encer, klo’ yang keras serasa roti bakar). Bagi para pecinta yang kehilangan cinta, hidup ibarat sayur tanpa garam, hambar.

Cinta-cinta yang demikianlah, ketika kita tak berhasil mendapatkannya, atau kita kehilangan cinta itu akan sangat besar potensi patah hati.
Berlindunglah pada Allah dari cinta palsu
Melalaikan manusia hingga berpaling dari-Nya
Menipu daya dan melenakan sadarilah wahai kawan

(The Fikr : Cinta)

3 komentar:

Fadli mengatakan...

kalo cinta memang tidak ada habisnya dibahas ya......!salam kenal ya
http://katakata-bijaksana.blogspot.com ---http://thinkabout-love.blogspot.com --- http://ypup.blogspot.com --- http://bengkel-seni.blogspot.com

etam grecek mengatakan...

cinta sejati hnya kepada allah.swt

Zianka - Batik | Bordir Tasikmalaya mengatakan...

Hebat kawan...
Batik Tasik | Bordir Tasik